Senin, 11 Mei 2009

Akhirnya belajar investasi

Memang susah untuk menyisihkan uang untuk investasi dan menabung apalagi jika terlalu sibuk dengan pekerjaan sebagai karyawan yang harus masuk rutin tiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore..minimal dan saaangat jarang terjadi karena kebanyakan harus pulang di atas jam 8.

Setelah banyak membaca tentang keuangan, pengaturan, pensiun dll akhirnya muncul kekhawatiran dalam hati mengenai hal tersebut. Dan setelah 1,5 tahun hanya ngomong thok..akhirnya..mulai bulan kemaren aku sudah bisa ngomong kalo aku mulai mempraktekkan apa yang kubaca dan kudengar..

Recently..I already have 2 mutual funds, tabungan berjangka, emas (sedikit sihhhh..) n dana cadangan...

and..kebetulan masuk reksa dana momennya pas...only half month aku dah untung 10%..

but..but seperti kata Bapak2 perencana keuangan ..kita tidak boleh senang dulu..karena jika investnya di mutual fund equity or balanced, we have to set it for long term investment.

so kalo pun untung sekarang jangan seneng duluan..gitu kali kesimpulannya yah...
anyway..semuanya ada untungnya karena aku bisa start untuk lebih serius dengan keuanganku.

wah..baru inget..aku juga invest pada bisnis temenku yaitu rumah makan..

kebetulan ..karena kulihat prospek dia besar banget..ya udah ..ikutan invest deh..
it good karena i get 30% from it...

so guys...kalo dirimu sudah punya uang sendiri, rencanakan masa depan, dan atur keuanganmu..
mulai dari yang terkecil..pasti deh kamu pasti akan lebih aware terhadap uang yang kamu peroleh...

Be care to our life and future..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda: