Rabu, 17 Agustus 2011

Ohisashiburiii...

Friends...
Lama tidak mengupdate blog ini dan sekarang menjadi sangat kangen untuk sharing..
Sudah 2 tahun anyway sejal entry terakhirku.
Well, pastinya banyak yang berubah...di diriku dan juga kalian..

Tapi aku masih tetap di perusahaanku yang dulu.
Cuma akhirnya company promote me to Assistant Manager..bukan di dept yang dulu tapi dept lain.

As newcomer dan langsung jadi Ass. Mgr terus terang aku seperti "underdog".
Mau bersikap tegas .. belum bisa karena adanya orang-orang yang senior dan "lebih tahu".

Mau ngajak berubah..belum bisa karena alasan yang sama dan karena aku memimpin section baru di dept tersebut yang notabene adalah seperti "yang tidak kami kerjakan silahkan kamu kerjakan, itulah gunanya kamu dipindah kesini".

Hmm..hmm..waktu-waktu awal aku agak pesimis, rendah diri dan nelangsa.
But, sejalan dengan waktu akhirnya aku tahu alasan sebenarnya aku dipindah, dengan level lebih tinggi dan new job to handle and to improve..

Ternyata banyak support dan tangan-tangan baik yang siap menjadi booster dan penolong kapanpun aku membutuhkan sehingga aku merasa bahwa aku harus bisa, aku harus mengejar ketertinggalanku, ketidaktahuanku dan menguasai pekerjaanku..

Aku sudah dipercaya dan tidak akan kubiarkan kepercayaan itu luntur dan hilang.
"Kurang benar" dan "salah" adalah biasa dalam pekerjaan tapi yang paling penting adalah bagaimana memperbaikinya sehingga kesalahan itu tidak akan terulang bahkan bisa menjadi hal yang lebih baik...

Oya..aku juga harus cerita..
Walaupun aku tidak tahu dengan telinga dan mataku sendiri (dengar dari orang lain)
namun banyak yang tidak suka akan dipromosikannya diriku..
But you know guys... I won't give up on that...

Seseorang berkata.. "Jika kamu terlalu memikirkan apa yang dikatakan orang lain yang iri/cemburu terhadapmu dan kamu down atau marah karena hal itu maka kamu tidak deserve posisi ini dan kamu menjadi sama seperti mereka (levelmu sama seperti mereka).
Kamu harus berpikir BESAR karena kamu akan menjadi orang besar dimana kamu sudah dalam posisi tersebut.
Change your the way of thinking (and mindset) as Ass. Mgr and even more bigger dan jangan berpikir seperti Section Chief.
Bekerja sebaik-baiknya, bersikap sebaik-baiknya dan berpikirlah besar maka kamu akan terus menjadi besar."


Dengan kata-kata tersebut...INILAH SAYA MASIH BERTAHAN DAN AKAN TERUS BERUSAHA MENJADI LEBIH BESAR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda: